Ukuran panjang dan berat tarikan busur panah



Ukuran panjang

Untuk ukuran panjang busur panah tergantung pada bentuk busur itu sendiri, dimana panjang busur sebelum dan sesudah memakai tali atau string. Ukuran panjang busur recurve bow misalnya sebelum memakai tali adalah 150cm dan setelah memakai tali ukuran panjangnnya menjadi 145cm. Tetapi pemanah harus mengetahui dahulu panjang tarikan tangannya,Panjang tarikan ini diukur dengan mengukur panjang rentang tangan lebih dahulu. Panjang rentang tangan ini bisa berbeda-beda walaupun tinggi badan pemanah sama. Cara mengukurnya bisa dengan berdiri tegak sambil menempelkan tubuh ke dinding dengan posisi punggung menempel ke dinding.Setelah itu rentangkan tangan kanan dan kiri sampai lurus sejajar bahu. Hitung panjang rentang tangan dengan meteran dari titik terluar tangan kanan sampai titik terluar tangan kiri.Hitunglah dengan menggunakna inchi karena pada umumnya busur panah dijual dengan ukuran inchi. Cara menghitungnya ialah dibagi 2.5 .Misalnya seseorang rentang tangannya 172 =67.7 inch,maka 67.7:2.5= 27.08 dibulatkan menjadi 27 inch.
Busur Api,Busur adalah,Panahan  adalah,Apa itu memanah tradisional,Apa itu memanah dalam islam,Apa itu Archery,Toko jual panahan di Jakarta

Berat tarikan busur panah

Setelah ada ukuran panjang busur pastinya ada yang namanya berat tarikan busur panah, berat tarikan juga tergantung pada lbs busur itu sndiri dan tergantung si pemanah.SEperti yang sudah saya jelaskan ditas jika perhitungannya menggunakan rentangan tangan dan pembagian 2.5 ,jadi berat tarikan yang dibutuhkan oleh pemanah bisa berbeda-beda.
Misalny :
14”sampai 16” = 48”
17”sampai20”=54”
20”sampai 22”=58”
22”sampai 24”=62”
24”sampai 26”=64” atau 66”
26”sampai 28”=66”atau 68”
28”sampai 30”=68” atau 70”
31”keatas=70” atau 72”
*Angka disebelah kiri adalah angka hasil perhitungan diatas,angka sebelah kanan adalah panjang busur yang dibutuhkan

Merk busur panah yang bagus

Sebenarnya untuk memilih busur panah tergantung pemanah yang akan menggunakan busur apa,mau dalam negeri atau luar negeri.Namun ketika anda tidak mau merogoh kocek banyak-banyak sebaiknya memilih busur dalam negeri aja.Busur panah yang bermerk bagus bisa anda lihat di www.alvosporta.com produk lokal dengan harga terjangkau namun kualitas memukau.Untuk merk dan kualitas biasanya ada merk ada kualitas,namun anda perlu mengerluarkan uang banyak untuk membeli barang luar yang sangat luar biasa harganya. Busur panah biasanya dipengaruhi oleh bentuk dan kualitas jadi jika anda ingin busurv panah yang bagus bentuk dan kualitasnya silahkan kunjungi toko kami.Dijamin tidak akan membuat kantong anda menjerit. Karena kami mengutamakan kepuasan anda sebagai customer,dimana kami memberikan garansi 1 bulan dari tanggal pembelian dan mengganti barang dengan yang baru jika rusak di proses pengiriman atau barabg tidak sesuai deskripsi. Untuk jenis busur panahnya kami menyediakan bermacam-macam jenis,ada standar bow,horse bow dan recurve bow.
Busur KZN
 Atau yang disebut Kid Zaman Now ,sesuai dengan namanya busur ini sangat cocok untuk anak zaman sekarang yang tidak bisa jauh dari gadget.Busur ini dirancang khusus untuk anak usia 3-10 tahun. Dilengkapi dengan arrow tag yang ujungnya tumpul menggunakan spons eva yang aman.
Spesifikasi :
Bahan : Epoxy Fiber glass
String : Poly Etherlene
Panjang : 100 cm
Tarikan : 6 lbs
Jarak efektif : 7 m
2.Busur elegant dewasa
 Busur ini termasuk busur standar bow yang mempunyai panjang 155 cm dengan draw weight 25-26 lbs desainnya elegant dan kuat .
Spesifikasi :
Drawa weight : 25-40 lbs
Draw length : 85 inch
Long bow : 155 cm
Limb : Thermo plastik
Riser : Kayu Manglid
Effective range : 20 meter
Range : +90 meter
 Street Fighter dewasa
Street fighter dewasa ini merupakan jenis standar bow yang mempunyai panjang 155 cm dengan draw weight 25-40lbs. Busur ini mempunyai desain yang elegan dengan tampilan yang kuat. Kami mendesain dengan tampilan yang unik dengan harga yang cocok untuk kantong anda sobat archery. Dan bagi anda yang baru pertama kami berolahraga panahan cocok untuk menggunakan busur ini karena kami menyediakan lbs dimulai dari tarikan yang ringan. Karena busur satu ini sangat best seller tak sedikit orang yang rela menunggu untuk memesan warna yang diinginkan sobat , karena stock barang yang sudah ada terjual ribuan pcs.
Spesifikasi :
Draw Weight : 25-40 lbs
Draw length : 85 inc
Long bow : 155 cm
Limb : Thermo plastik
Riser : Kayu Manglid
Effective range : 20 meter
Range : +90 meter
Street Fighter kids
Street Fighter Kids dimana busur ini sangat cocok untuk buah hati anda yang berusia 9-15 tahun.Busur ini sangat praktis dan bisa dibongkar pasang dengan tarikan 15-18 lbs atau bisa disesuaikan dengan usia anak anda.
Spesifikasi  Material
Limb : Thermo plastik
Riser : Cikrih
Size
Limb : 57cm
Riser : 39cm
Draw length : 22”
Draw weight : 15 lbs
Unstrung : 140cm
After use string : 128 cm
Distance Range : 15m
Effective distance : 5m
String length : 123cm
EXTREME BOW/Horsebow
Extreme bow sangat cocok untuk para pria karena tarikannya kuat dan lesatannya sangat bagus.Cocok juga bagi anda yang gemar berolahraga kuda,tentunya harganya pun dijamin oke.
Spesifikasi :
Tarikan : 30-35 lbs
Jangkaun  draw : 50 meter
Panjang drip : Pvc pilihan terbaik
Handle grip busur : Kulit imitasi
Jarak tembak : + 10 meter

Segera hubungi kami di http://bit.ly/CsAlvo kami sedang membuka reseller baru untuk bergabung bersama kami ,aka nada bonus baru bagi reseller terbaik.



Comments

Popular posts from this blog

Manfaat dan pahala dalam memanah

Pengertian busur

Harga panahan standar nasional atlet