Manfaat panahan


Bagi anda yang mulai teratarik dengan olahraga panahan,wajib mengetahui manfaat apa saja yang bsia didapatkan jika anda berlatih panahan.Olahraga sunah ini tidak hanya sekedar sunah tapi juga banyak manfaat tersendiri.Wah sobat archer apakah anda tertarik untuk mencobanya? Atau anda termasuk orang yang sudah mulai berlatih panahan.Ada berbagai manfaat berlatih olahraga panahan yakni :
busur nabi muhammad,busur nusantara,busur nasional,busur olimpiade,busur optima,busur orang makassar,busur olx,beli busur online,jual busur optimo

1.Membangun kesabaran
Ketika pemanah terburu-buru melemparkan anak panah maka ia akan gagal menembak titik lingkaran di pusat papan sasaran, biasakan menarik nafas perlahan,mengendurkan ketegangan,rileks lalu lemparkan anak panah.Jangan terburu-buru melepaskan tangan karena akan mempengaruhi arah target anda.Bisa kunjungi www.alvosporta.com untuk melihat “busur panah”.
2.Meningkatkan Fokus
Bagi seorang pemanah ,berkonsentrasi menatap papan target adalah hal yang harus ia lakukan.Fokus terhadap lingkaran merah yang mempunyai nilai paling tinggi dan merupakan pencapaian yang terbaik bagi seorang pemanah.
3.Meningkatkan nilai sosial
Ketika kita berlatih panahan,tidak hanya kita yang beridiri membidik papan target .namun di samping kita juga ada orang lain yang sedang melakukan kegiatan yang sama,maka dari itu secara tidak langsung kita akan berkomunikasi dengan mereka.
4.Mensingkronkan mata dan tangan
Olahraga panahan juga sangat baik untuk jasmani kita,mulai dari melatih otot tangan dan mata kita.Dimana mata akan dilatih untuk melihat jarak jauh fokus dan konsentrasi melihat satu titik pusat dipapan target,mata akan semakin tajam. Untuk otot tangan ,membiasakan menarik busur maka otot tangan akan terbentuk dan kuat.
5.Menambah keberanian
Memanah harus mempunyai keberanian yang tinggi,keberanian untuk mencoba .Mencoba menembak sasaran meskipun tidak tahu akan pas atau tidak,jika pemanah tidak mempunyai keberanian dia tidak akan mengetahui apakah dirinya memiliki kemampuan dalam hal memanah atau tidak.
6.Menambah kecerdasan
Karena panahan memfokuskan diri kita ,secara otomatis kita akan berfikir .Berfikir apakah akan tepat pada sasaran atau tidak. Dengan membiasakan berlatih panahan ,maka otak anda akan terbiasa berfikir dan menambah kecerdasan pada otak.
7.Melatih emosi
Ketika olahraga lain dituntut untuk cepat ,namun panahan justru sebaliknya. Memanah menuntut kita untuk berkonsentrasi dan sabar.Sebab jika terburu-buru maka seorang pemanah tidak akan tepat menembak sasaran.
8.Meningkatkan rasa percaya diri
Secara tidak langsung pemanah akan percaya diri ketika berada di lapangan ,karena pada saat memanah kita tidak tahu akan tepat sasaran atau tidak .Namun seorang pemanah haruslah percaya diri agar ia bisa menembak papan target dengan tepat.




Comments

Popular posts from this blog

Manfaat dan pahala dalam memanah

Pengertian busur

Harga panahan standar nasional atlet